10 Desember 2008

DPD LDII Kabupaten dan Kota Serang Mewujudkan 131 Hewan Qurban

LDII Kabupaten dan Kota Serang pada Idul Adha 1429 H mewujudkan 131 Hewan Qurban yang terdiri dari 65 ekor sapi dan 64 ekor kambing. LDII Kota Serang menyembelih 33 ekor sapi dan 45 ekor kambing yang tersebar di beberapa PAC di 4 kecamatan yaitu kecamatan Serang, Cipocok Jaya, Walantanka dan Taktakan. Sedangkan LDII Kabupaten Serang menyembelih 34 ekor sapi dan 19 kambing yang tersebar di beberapa PAC di 5 kecamatan yaitu kecamatan Cikander, Kragilan, Ciruas, Kramatwatu, dan Puloampel.
"Menyembelihan hewan qurban adalah kegiatan rutin dari warga LDII, sebagai bentuk wujud keimanan pada Alloh SWT dengan menjalankan perintah Nya." Ujar Ketua DPD LDII Kota Serang, TB. Abdullah Komar, saat ditemui disela-sela pemotongan hewan qurban di salah satu PAC yang ada di Kota Serang.
Ditempat terpisah setelah pelaksanaan sholat Idul Adha yang diselengarakan oleh PC LDII Kecamatan Kramatwatu di kampung Jaya Sampurna, Pejaten, Kramatwatu, ketua DPD LDII Kabupaten Serang, H. Giri Prastowo, ST menuturkan bahwa ibadah qurban selain merupakan perintah dari Alloh SWT dan Nabi Muhammad SAW juga merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial warga LDII terhadap sesama umat manusia, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya" (Arbud)



Tidak ada komentar: