01 September 2009

PERNYATAAN PERS DPP LDII Terhadap Kejadian Penyerangan tempat Pengajian di Perumahan Citra Raya Tangerang, PC LDII Panongan


PERNYATAAN PERS DPP LDII Terhadapa Kejadian Penyerangan Tempat Pengajian di Perumahan Citra Raya, PC LDII Panongan Hari Minggu tanggal 30 Agustus 2009 pukul. 20.00.
Kejadian tersebut sangat kami sesalkan, oleh karena mencederai suasana religius dan semangat amaliah Ramadhan.
Kronologis : Sebelumnya ada pertemuan Kapolsek, MUI, Tokoh masyarakat setempat dianjurkan LDII menggunakan mesjid setempat. kemudian PC LDII menyurat ke DKM Mesjid Al akhuwah Citra Raya untuk digunakan pengajian tadarusan setiap malam, namun hanya dimungkinkan sekali seminggu yaitu hanya malam minggu saja :
  1. Kejadian di atas, membatasi keinginan masyarakat untuk meningkatkan amalia ramadhan, khususnya dalam amalan Tadarus Al Qur'an, sebagai tradisi masyarakat Indonesia yg terus kita jaga dan hidup-hidup kan sebagai ummat Islam dalam bulan suci Ramadhan.
  2. Soal Tuduhan bahwa pengajian LDII adalah mengajarkan Terorisme : Hal ini sama sekali fitnah dan merupakan tuduhan tidak berdasar. LDII itba’ terhadap fatwa MUI bahwa terorisme bukan jihad, sebab terorisme membuat keonaran, merugikan siapapun. Bahkan LDII anti terorisme. Terorisme bertentangan dengan ajaran Islam. LDII konsisten terhadap mewujudkan kebersamaan, persatuan, keadilan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kami tegaskan bahwa LDII bukan teroris, ajaran yg diajarkan adalah bersumber dari Al Qur’an dan Al Hadits. Sebagai Ormas Islam LDII menganggap Pancasila, UUD 45 dan NKRI adalah Final untuk membawa Indonesia mewujudkan Baldatun Toyyibatun wa robbun gofuur.
  3. Menurut kami Tuduhan terorisme terhadap LDII sangat tidak berdasar dan ini jelas bahwa ada pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah umat Islam. Dan memperkeruh suasana dan semangat amaliah ibadah ummat Islam, apalagi di bulan Ramadhan seyogyanya kita ber FASTABIQUL KHOIROT. Untuk itu kami himbau kepada sesama umat Islam, khususnya kepada warga LDII untuk tetap sabar dan waspada serta mengedepankan semangat ukhuwah Islamiyah Dan selalu ber tabayyun dalam menyelesaikan persoalan bersama.
JAKARTA, 31 Agustus 2009
Juru bicara DPP LDII H.M.Hidayat Nahwi Rasul
Catatan:
Siaran pers ini direkam pada senin 23.30 wib dan akan disiarkan oleh TV Trans7 pada selasa 1 September 2009 pukul 06.00-08,00 WIB. Hal ini sebagai langkah COVER BOTHSIDE PEMBERITAAN TRANS7 pada senin pagi 31 Agustus 2009 dimana dikatakan LDII mengajarkan paham terorisme dalam kaitan sebuah rumah yg dijadikan majelis taklim LDII diserang oknum warga.

4 komentar:

ega gresyana mengatakan...

untuk semua warga LDII yang kemarin diserang agar selalu sabar selalu, ingatlah Allah itu maha melihat dan maha mengetahui,, dan untuk orang2 yang tidak menyukai LDII mereka akan menerima laknatnya Karna ini Agama yang HAK.
Semoga ASLB slalu untuk semua warga LDII.. AMIENNNNNNNNN

ega gresyana mengatakan...

semoga semua warga LDII Allah paring ASLB

Anonim mengatakan...

Apa yang dilakukan warga melakukan penyerangan terhadap pengajian LDII dan menuduh pengajian LDII mengajarkan terorisme adalah tidak benar dan hal itu hanya merupakan provokasi dari orang-orang yang tidak senang terhadap pengajian LDII. Pengajian LDII murni hanya mengajarkan Al Qur'an dan Al Hadist dan tidak ada ajaran lain dalam pengajian LDII dan kalau masyarakat tidak percaya silahkan mendatangi dan ikut mengaji bersama warga LDII, Insya Alloh, Alloh akan membukakan hati bagi orang-orang berprasangka buruk.

Ixam Wijaya mengatakan...

saya sangat menyesalkan tindakan waga yang sangat anarkis terhadap warga LDII Perum Citra Raya Tangerang sedang beribadah untuk mecari pahala di bulan suci. warga seharusnya tidak bertindak anrkis, wajar saja jika pengajian di adakan di perumahan asalkan pengajian tersebut terbuka, semoga Pelaku yang memberikan isu klo LDII klompok teroris, tertangkap dan ditindak lanjuti ke penegak hukum berlaku..
Majulah LDII, tetap berlomba2 FASTABIQUL KHOIROT memperjuangan Al-Qur'an dan Hadist di bulan ramadhan.